Daftar Blog Saya

Rabu, 03 Desember 2014

Apakah Anda Murid?


Apakah Anda Murid?

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang berbondong-bondong di sekeliling-Nya untuk menerima sebuah keajaiban, berkat, atau tiket ke surga? Atau apakah Anda salah satu dari murid-murid-Nya?

Yeshua (Yesus Kristus) tidak mencari jumlah besar. Ia mencari murid. Cerita mengatakan, "Ketika Yeshua melihat orang banyak, Ia naik ke atas gunung; dan setelah Ia duduk, murid-murid-Nya datang kepada-Nya "(Matius 5: 1). Mengapa Dia naik gunung?

Pelayanan Yeshua menarik kerumunan besar hampir dari awal nya. "Banyak bondong mengikuti Dia dari Galilea dan dari Dekapolis dan Yerusalem dan Yudea dan dari seberang Yordan" (Matius 04:25). Banyak sekali orang mencari Dia: The sakit, lemah, bermasalah, yang penasaran, pencari, dan skeptis. Lukas menjelaskan, "Banyak orang dari murid-murid-Nya, dan kerumunan besar orang ... telah datang untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; dan orang-orang yang diganggu roh jahat sedang disembuhkan "(Lukas 6: 17-18).

Yeshua tidak naik di gunung sehingga orang banyak akan mampu lebih baik mendengarnya mengajar. Dia naik ke atas gunung untuk menjauh dari keramaian sehingga Dia bisa memiliki beberapa waktu untuk mengajar murid-murid-Nya. Itulah sebabnya dikatakan bahwa, ketika Dia melihat orang banyak, Ia naik ke atas gunung dan duduk di situ-maka murid-Nya mendekatinya, bukan orang banyak.

Dalam versi Lukas cerita, Yeshua berdiri "di dataran" (Lukas 06:17). Lukas tidak, bagaimanapun, mengatakan bahwa Yeshua menyampaikan khotbah di tempat tingkat. Sebaliknya Lukas mengawali khotbah dengan membedakan antara kerumunan besar dan para murid, seperti Matius tidak. Lukas mengatakan, "Menghidupkan Tatapannya arah murid-murid-Nya, Dia mulai berkata ..." (Lukas 6:20). Dalam kata-kata ini, Lukas menunjukkan bahwa Yeshua menyampaikan ceramah kepada murid-murid-Nya, bukan untuk orang banyak. Matius menjelaskan bahwa Dia pertama kali menarik diri dari kerumunan dengan naik bukit.

     "Dan dia mengangkat matanya pada Talmidiym nya (murid), dan berkata, Terpujilah kamu miskin, karena Anda adalah kerajaan Tuhan Berbahagialah kamu sekarang kelaparan.. Karena kamu akan diisi Berbahagialah kamu yang sekarang ini menangis :. karena kamu akan tertawa Berbahagialah kamu, jika orang akan membenci Anda, dan ketika mereka akan memisahkan Anda dari perusahaan mereka, dan akan menyalahkan Anda, dan mengusir nama Anda sebagai kejahatan, karena Aku Bersukacitalah kamu pada hari itu, dan. lompatan untuk sukacita, karena, lihatlah, upahmu besar di sorga, sebab dengan cara seperti nenek moyang mereka kepada para nabi Tapi celakalah Anda yang kaya karena kamu telah menerima Anda Celakalah kamu penghiburan yang penuh untuk kamu harus.. kelaparan. Celakalah kamu tertawa sekarang karena kamu akan berdukacita dan menangis. Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu begitu juga nenek moyang mereka untuk nabi-nabi palsu. "Matius 6: 20-26

Cerita ini menunjukkan bahwa Yeshua memiliki dua jenis pengikut: kerumunan orang dan para murid. Yang jenis pengikut yang Anda inginkan? Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang berbondong-bondong di sekeliling-Nya untuk menerima sebuah keajaiban, berkat, atau tiket ke surga? Atau apakah Anda salah satu dari siswa-Nya, ingin belajar ajaran-Nya dan setiap firman yang keluar dari mulut-Nya?

Murid: (kata benda) Setiap pengikut Yesus Kristus (Yeshua) (kata kerja) untuk mengajar, untuk melatih.

Banyak mengajar di kesalahan yang tidak ada murid di hari ini. Kita bisa melihat dengan jelas dari definisi murid bisa menjadi pengikut siapa pun, tetapi di sini kita lihat Yeshua, Mesias yang dijanjikan, Juruselamat kita dan Tuhan. Dalam contoh sebelumnya, kita melihat bahwa tidak hanya dia memiliki murid, tapi dia memuridkan mereka. Artinya, Dia mengajar dan melatih mereka. Dia masih melakukan hal itu hari ini untuk mereka yang memiliki telinga untuk mendengar dan mata untuk melihat. Menghakimi semua hal dengan Firman Tuhan. Baris demi baris, ajaran demi ajaran. Janganlah ada orang yang menyesatkan kamu, dengan cara apapun.

Menjadi seorang murid!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar